Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru & Spesifikasi Lengkap 2017

Harga Xiaomi Redmi 4A - Xiaomi Redmi 4A adalah salah satu jajaran produk ponsel entry level terbaru keluaran vendor ternama asal China, Xiaomi yang hadir dengan menawarkan berbagai keunggulan mulai dari desain bodi, spesifikasi dapur pacu ataupun fitur yang diusungnya. Sebagai generasi penerus dari seri Redmi 4, tentunya smartphone ini memiliki spesifikasi yang berbeda, mengingat harga yang ditawarkan dari smartphone ini juga lebih murah dibandingkan dengan Redmi 4. Walaupun harga Xiaomi Redmi 4a yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau, perangkat ini tetap menyuguhkan spesifikasi berkelas serta beragam fitur canggih yang tidak kalah dengan produk ponsel premium keluaran brand-brand ternama seperti Samsung, Oppo ataupun brand terkenal lainnya. Nah, lalu seperti apakah spesifikasi lengkap serta fitur yang diusung ponsel cerdas besutan Xiaomi ini, simak ulasan mengenai spesifikasi lengkap dan harga Xiaomi Redmi 4A berikut ini.

Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru
Harga Xiaomi Redmi 4A
Secara desain, walaupun harga HP Xiaomi Redmi 4A dibanderol cukup terjangkau, perangkat ini tetap menyuguhkan tampilan desain bodi yang elegan dan mewah, dimana untuk bagian eksterior ini, pihak produsen menggunakan material berkualitas untuk membalut casing unibodinya sehingga selain membuatnya terlihat premium tentunya juga nyaman dalam genggaman tangan. Untuk dimensinya sendiri, Xiaomi Redmi 4A memiliki dimensi keseluruhan 139.9 x 70.4 x 8.5 mm dan berat mencapai 131.5 gram dengan menawarkan pilihan warna gold dan rose gold. Sementara untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 4a pada bagian layar, Xiaomi membekalinya dengan layar sentuh jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki lebar layar 5.0  inches beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar ~294 ppi pixel density. Walaupun belum mengadopsi kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen seperti yang disematkan pada seri Redmi 4, tampilan layar yang disuguhkan pada perangkat ini tetap tajam dan jernih. Selain itu, layar pada smartphone ini sudah bersifat multitouch dengan titik sentuh yang cukup reponsif, tapi sayangnya belum dilengkapi dengan proteksi layar sebagai pelindung dari goresan ataupun benturan ringan, hal ini dinilai cukup wajar mengingat harga ponsel Xiaomi Redmi 4A yang dibandrol tidak lebih dari 1,5 jutaan.

Sementara untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 4A pada sektor mesin, pihak produsen mempersenjatainya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang didalamnya terpendam prosesor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53 serta didukung  dengan RAM 2GB serta GPU Adreno 308 sebagai pengolah grafisnya. Dengan dukungan spesifikasi tersebut, tentunya performa yang dihasilkan smartphone Xiaomi Redmi 4a cukup reponsif dan stabil, sehinga segala aktifitas seperti menonton video, bermain game ataupun aktifitas multitasking mampu berjalan dengan lancar dan cepat. Adapun untuk system operasinya, Xiaomi Redmi 4a berjalan pada Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik dengan user interface MIUI 8. Lalu sebagai media penyimpanannya, Xiaomi membekalinya dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan dapat diperluas dengan dukungan slot kartu memori microSD berkapasitas hingga 256 GB, Sayangnya Redmi 4A mengadopsi slot sim hybrid, sehingga tak bisa memakai memori ekternal apabila mengaktifkan fitur Dual Sim.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A
Beralih pada sektor kamera, walaupun harga Xiaomi Redmi 4A dibanderol cukup terjangkau, tapi pihak produsen tetap membekalinya dengan  dual kamera yang cukup mumpuni, untuk sektor ini, Xiaomi membekalinya dengan kamera belakang beresolusi  13 MP f/2.2 lengkap dengan fitur pendukungnya seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama yang akan mambantu memaksimalkan kualitas jepretan fotografi anda. Selain untuk kegiatan fotografi, kamera utama pada smartphone ini bisa difungsikan untuk merekam video berkualitas 1080p@30fps. Nah, bagi anda yang gemar dengan kegiatan foto selfie ataupun video call, untuk kamera depan, Xiaomi membekalinya dengan lensa berkekuatan 5 MP, f/2.2 yang mampu memberikan kualitas gambar yang jernih

Lanjut pada sektor konektifitas, Xiaomi Redmi 4A telah dibekali dengan fitur dual SIM yang dapat dioperasikan secara bersamaan sehingga akan memudahkan anda dalam aktifitas komunikasi dengan kerabat ataupun rekan bisnis dengan kartu SIM yang berbeda, adapun untuk konektifitas internet, harga hp Xiaomi Redmi 4A yang tak lebih dari 1,5 jutaan ini sudah dilengkapi jaringan internet yang cukup lengkap seperti 3G HSDPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE dan Wi-Fi. Selain itu, perangkat ini juga dibekali fitur Wi-Fi hotspot memungkinkan Anda membagikan koneksi internet ke perangkat lain. Selain itu handphone ini memiliki port micro USB yang dapat  Anda gunakan untuk transfer data dan mengisi baterai. Adapun fitur-fitur pendukung lainnya seperti Radio FM, Photo/video editor , Document viewer, accelerometer, GPS A-GPS, GLONASS juga sudah dijejalkan pada perangkat ini. Sementara untuk sektor dayanya, perangkat ini dibekali tipe baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 3120 mAh. Berbeda dengan Redmi 4 versi standar yang telah dibekali dengan sensor fingerprint, untuk varian ini belum dibekali dengan fitur Sensor fingerprint sebagai fitur keamanan.

Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru

  • Harga Xiaomi Redmi 4a Baru : Rp 1.375.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi 4a second : -
Sebagai informasi, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan harga di setiap daerah ataupun wilayah tentunya juga mengalami perbedaan, tapi secara umum, Harga Xiaomi Redmi 4A tidak beda jauh dengan harga tersebut diatas.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

  • Dimensi : 139.9 x 70.4 x 8.5 mm
  • Berat : 131.5 gram
  • Tipe Layar :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0  inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 2 GB
  • OS : Android Marshmallow 6.0.1
  • UI : MIUI 8 
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 425
  • Processor : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 308
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
  • Kamera Belakang : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels), f/2.2, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.2
  • Video : 1080p@30fps
  • Baterai  : Non-removable Li-Ion 3120 mAh
Demikian ulasan mengenai smartphone Xiaomi Redmi 4a, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih detail mengenai Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Redmi 4A. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017

Harga Asus ZenFone 2 Laser (ZE500KG) Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017

Harga Samsung Galaxy A3 SM-A300F (2015) dan Spesifikasi Lengkap 2017